Siswa Setukpa Lemdikpol Polri Terindikasi Positif Corona, Statusnya ODP

Siswa Setukpa Lemdikpol Polri Terindikasi Positif Corona, Statusnya ODP

BANDUNG - Sedikitnya 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri Kota Sukabumi terindikasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) lewat hasil rapid diagnostic test (RDT) yang dilakukan secara masif di 27 kota dan kabupaten di Jabar.

Kronologi awal 300 siswa terindikasi positif corona setelah sebelumnya dilakukan tes kepada 1.550 siswa yang ada di Setukpa. Kemudian 1.250 siswa lainnya itu cuti. Dari 300 ini sudah dilakukan langkah oleh Setukpa, Pusdokes Polri, SDM Polri, dan Kasetukpa.

Status 300 siswa di Lemdikool Polri tersebut masih orang dalam pemantauan (ODP). Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, beberapa langkah yang dilakukan Polri, antara lain pemberian vitamin dan isolasi mandiri. Saat ini kondisi 300 siswa tersebut dalam keadaan baik.

\"Yang pertama isolasi mandiri, kedua adalah pemberian vitamin C injeksi dan tablet. Kemudian rontgen dan olahraga ringan, berjemur. Itu semua sudah kita lakukan. Secara teknis akan dijelaskan nanti oleh Kapusdokes,\" beber Argo.

Hingga saat ini jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Barat masih berjumlah 198 orang. Mereka masih menunggu hasil uji swab bagi warga yang terindikasi positif lewat rapid test. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: